Seputar Mesin Diesel

Blog tentang Seputar mesin diesel, Proses kerja mesin diesel, Sistem Bahan bakar mesin diesel, Komponen-komponen mesin diesel, Common Rail system, ganguan mesin diesel

  • Home
  • About
  • Contact Us
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
Home » Sistem Kontrol Common Rail » Control Unit Common Rail System

Tuesday, October 9, 2018

Control Unit Common Rail System

Fungsi Control Unit ECU Diesel Common Rail

ECU ( Electronic Control Unit ) pada sistim injeksi common rail mesin diesel memiliki fungsi :
  1. Sebagai control modul untuk mengontrol dan mengendalikan sistim injeksi sesuai dengan input signal berupa Suplai bahan bakar. 
  2. Mengontrol jumlah penyernprotan bahan bakar.
  3. Mengontrol emisi gas buang
  4. Mengontrol tekanan intake manifold
  5. Mengendalikan cruise control ( hanya transmisi otomatis, mematikan compresor A/C, memonitor signal input dan output.
  6. Memeriksa pluasibelitasnya dan menyimpan memory kesalahan
  7. Membentuk nilai penganti jika salah satu signal hilang ( Emergency Running).
  8. Mendiagnosa ( memory kesalahan yang tersimpan )

control unit CDI N3/9

Kontrol unit CDI ( N3/9 ) diberikan tegangan listrik (sirkuit 87 tanpa sekring melalui sekring dan relai modul ( K40/4). Komponen ini mendeteksi input signal dan mengendalikan output pada semua kondisi pengoperasian. Dalam operasinya control unit menerima masukan berupa signal-signal baik dari sensor-sensor dan mengolahnya, kemudian memberikan perintah kepada actuator, dengan kata lain control unit merupakan otak / CPU komputer dari mesin diesel common rail.
f
Share
t
Tweet
g+
Share
?
tri haryadi
12:09 AM

Belum ada komentar untuk "Control Unit Common Rail System"

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)
Find Us :

Kategori

  • Common Rail System
  • Dasar-dasar mesin diesel
  • Perbandingan mesin diesel dan mesin bensin
  • Sistem Bahan Bakar Diesel
  • Sistem Kontrol Common Rail

Entri Populer

  • Sistem Bahan Bakar Diesel Dengan Pompa Inline
    Pompa injeksi tipe inline merupakan salah satu pompa penyalur yang digunakan dalam sistem bahan bakar mesin diesel. Pompa penyalur tipe inl...
  • Supply Pump Pada Mesin Diesel Common rail
    Supply pump pada mesin diesel common rail berfungsi untuk menikkan atau menghasilkan bahan bakar bertekanan tinggi dan mensuplai bahan baka...
  • Injector / Nozzle Mesin Diesel Common Rail
    Injector / nozzle pada mesin diesel berfungsi sebagai penyemprot bahan bakar dalam bentuk kabut yang sering disebut sebagai pengabut bahan ...
  • Fuel Rail Pressure Sensor dan Pressure Limiter Pada Common Rail
    Fuel rail pada EFI-Diesel Common rail dilengkapi dengan fuel rail pressure sensor (Sensor tekanan bahan bakar pada rail) dan pressure limit...
  • Perbedaan Diesel Konvensional dengan Common Rail
    Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut hasil kerja yang optimal dari kendaraan, selaras dengan hal tersebut sama hal...

Tautan Blog Saya

Materi Otomotif SMK
Tips utak-atik Motor sendiri
Belajar Budidaya jamur

Blog Archive

  • ▼  2018 (5)
    • ▼  October (5)
      • Output Signal Control Unit Diesel Common Rail
      • Input Signal Control unit Diesel Common rail
      • CAN data BUS
      • Control Unit Common Rail System
      • Bagian - bagian dari Sistem Kontrol Diesel Common ...
  • ►  2016 (2)
    • ►  February (1)
    • ►  January (1)
  • ►  2015 (16)
    • ►  December (3)
    • ►  November (1)
    • ►  October (3)
    • ►  September (9)

Labels

  • Common Rail System
  • Dasar-dasar mesin diesel
  • Perbandingan mesin diesel dan mesin bensin
  • Sistem Bahan Bakar Diesel
  • Sistem Kontrol Common Rail
Copyright 2013 Seputar Mesin Diesel - All Rights Reserved
Design by Mas Sugeng - Published by Evo Templates