Seputar Mesin Diesel

Blog tentang Seputar mesin diesel, Proses kerja mesin diesel, Sistem Bahan bakar mesin diesel, Komponen-komponen mesin diesel, Common Rail system, ganguan mesin diesel

  • Home
  • About
  • Contact Us
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
Home » Sistem Kontrol Common Rail » Input Signal Control unit Diesel Common rail

Monday, October 15, 2018

Input Signal Control unit Diesel Common rail

Input signal control unit

Input signal merupakan masukan semua data yang dibutuhkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin. Adapun beberapa masukan berasal dari sensor-sensor yang berhubungan dengan kondisi engine diantaranya adalah sensor:

  1. Air flow sensor (B2/5), 
  2. Tekanan rail (B4/6), 
  3. Temperatur air pendingin (B11/4), 
  4. Temperatur udara masuk (B17), 
  5. Tekanan udara intake manifold (B28), 
  6. Pedal gas (B37), 
  7. Minyak pelumas (B40), 
  8. Poros engkol (L5) 

Skema Input signal control unit
Selain sensor-sensor tersebut di atas ada juga beberapa kontrol unit seperti :

  1. busi pijar (N14/2), 
  2. Transmisi otomatis (N15/3), Tempmatic AC (N19/1), 
  3. Automatic AC (N22), 
  4. ASR/SPS (N47-1), 
  5. ABS (N47-7), 
  6. DAS (N54-1), 
  7. EIS (N73) dan 
  8. Switch pedal kopling (S40/3). 

Masukan - masukan tersebut kemudian diolah dan dihitung oleh control unit kemudian hasilnya akan berupa signal perintah yang akan diteruskan pada masing-masing actuator untuk memerintahkan besarnya penyemprotan bahan bakar pada injector.
f
Share
t
Tweet
g+
Share
?
tri haryadi
12:04 AM

Belum ada komentar untuk "Input Signal Control unit Diesel Common rail"

Post a Comment

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)
Find Us :

Kategori

  • Common Rail System
  • Dasar-dasar mesin diesel
  • Perbandingan mesin diesel dan mesin bensin
  • Sistem Bahan Bakar Diesel
  • Sistem Kontrol Common Rail

Entri Populer

  • Sistem Bahan Bakar Diesel Dengan Pompa Inline
    Pompa injeksi tipe inline merupakan salah satu pompa penyalur yang digunakan dalam sistem bahan bakar mesin diesel. Pompa penyalur tipe inl...
  • Supply Pump Pada Mesin Diesel Common rail
    Supply pump pada mesin diesel common rail berfungsi untuk menikkan atau menghasilkan bahan bakar bertekanan tinggi dan mensuplai bahan baka...
  • Injector / Nozzle Mesin Diesel Common Rail
    Injector / nozzle pada mesin diesel berfungsi sebagai penyemprot bahan bakar dalam bentuk kabut yang sering disebut sebagai pengabut bahan ...
  • Fuel Rail Pressure Sensor dan Pressure Limiter Pada Common Rail
    Fuel rail pada EFI-Diesel Common rail dilengkapi dengan fuel rail pressure sensor (Sensor tekanan bahan bakar pada rail) dan pressure limit...
  • Perbedaan Diesel Konvensional dengan Common Rail
    Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut hasil kerja yang optimal dari kendaraan, selaras dengan hal tersebut sama hal...

Tautan Blog Saya

Materi Otomotif SMK
Tips utak-atik Motor sendiri
Belajar Budidaya jamur

Blog Archive

  • ▼  2018 (5)
    • ▼  October (5)
      • Output Signal Control Unit Diesel Common Rail
      • Input Signal Control unit Diesel Common rail
      • CAN data BUS
      • Control Unit Common Rail System
      • Bagian - bagian dari Sistem Kontrol Diesel Common ...
  • ►  2016 (2)
    • ►  February (1)
    • ►  January (1)
  • ►  2015 (16)
    • ►  December (3)
    • ►  November (1)
    • ►  October (3)
    • ►  September (9)

Labels

  • Common Rail System
  • Dasar-dasar mesin diesel
  • Perbandingan mesin diesel dan mesin bensin
  • Sistem Bahan Bakar Diesel
  • Sistem Kontrol Common Rail
Copyright 2013 Seputar Mesin Diesel - All Rights Reserved
Design by Mas Sugeng - Published by Evo Templates