Input
signal control unit
Input signal merupakan masukan semua data yang dibutuhkan
oleh control unit untuk menghitung kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan engine
sesuai kondisi dan pembebanan mesin. Adapun beberapa masukan berasal dari
sensor-sensor yang berhubungan dengan kondisi engine diantaranya adalah sensor:
- Air flow
sensor (B2/5),
- Tekanan rail (B4/6),
- Temperatur air pendingin (B11/4),
- Temperatur
udara masuk (B17),
- Tekanan udara intake manifold (B28),
- Pedal gas (B37),
- Minyak
pelumas (B40),
- Poros engkol (L5)
|
Skema Input
signal control unit |
Selain sensor-sensor tersebut di atas ada juga beberapa kontrol unit seperti :
- busi pijar
(N14/2),
- Transmisi otomatis (N15/3), Tempmatic AC (N19/1),
- Automatic AC (N22),
- ASR/SPS (N47-1),
- ABS (N47-7),
- DAS (N54-1),
- EIS (N73) dan
- Switch pedal kopling
(S40/3).
Masukan - masukan tersebut kemudian diolah dan dihitung oleh control unit
kemudian hasilnya akan berupa signal perintah yang akan diteruskan pada masing-masing actuator untuk
memerintahkan besarnya penyemprotan bahan bakar pada injector.